Contoh RPP PJJ (Pembelajaran jarak jauh) Matematika Peminatan kelas XII SMA
Contoh RPP PJJ (Pembelajaran jarak jauh) Matematika Peminatan kelas XII SMA
Selamat pagi sahabat semuanya, kali ini admin post tentang Contoh RPP PJJ (Pembelajaran jarak jauh) Matematika Peminatan kelas XII SMA. RPP merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru sebelum melakukan pembelajaran di kelas baik itu pembelajaran secara tatap muka ataupun pembelajaran secara daring seperti yang sedang berlangsung saat ini.
RPP juga dalam pembelajaran PJJ merupakan salah satu aspek yang harus ada dalam laporan pelaksanaan, disamping itu ada tugas, daftar hadir, nilai tugas, analisis nilai, hasil pekerjaan peserta didik yang sudah ditandatangani oleh orang tua.
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Satuan Pendidikan : SMA Negeri 1
Mata Pelajaran : Matematika Peminatan
Kelas/Semester : XII/ Ganjil
Materi
Pokok : Aplikasi
Turunan Fungsi Trigonometri
Alokasi
Waktu : 1
Pertemuan (60 menit)
A. Tujuan Pembelajaran
Melalui
pendekatan saintific (mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengolah
informasi, dan mengkomunikasikan hasil) dengan mengembangkan rasa ingin tahu
dan tanggung jawab peserta didik mampu:
1. Menjelaskan tentang fungsi naik, fungsi turun dan
stasioner fungsi trigonometri
2. Menentukan tentang fungsi naik, fungsi turun dan
stasioner fungsi trigonometri
3. Menjelaskan nilai maksimum dan minimum fungsi
trigonometri
4. Menentukan nilai maksimum dan minimum fungsi trigonometri
5. Menjelaskan tentang interval kecekungan grafik fungsi
trigonometri
6. Menentukan tentang interval kecekungan grafik fungsi
trigonometri`
7. Menjelaskan konsep titik belok fungsi trigonometri
8. Menentukan titik belok fungsi trigonometri
9. Menentukan persamaan garis singgung menggunakan konsep
turunan fungsi trigonometri
B. Langkah-langkah Pembelajaran
1.
Peserta didik mengisi kehadiran yang sudah disiapkan susuai
batas waktu yang telah ditentukan.
2.
Guru melalui aplikasi Google Classroom memberikan tugas kepada
peserta didik untuk menyelesaikan masalah aplikasi turunan fungsi trigonometri
(fungsi naik, fungsi turun, titik stasioner).
3.
Peserta didik mengerjakan tugas sesuai dengan batas waktu
yang ditentukan.
4.
Peserta didik mengerjakan tugas secara individu di buku
tulis beserta dengan caranya kemudian hasilnya di tanda tangani oleh orang tua dan
hasil akhirnya dimasukan ke dalam lembar jawaban setelah itu memfoto hasil
pekerjaannya dan menguploadkannya melalui aplikasi Google Classroom di bagian
tugas.
5.
Guru menyampaiakan hasil pekerjaan peserta didik melalui
aplikasi Google Classroom
6.
Melakukan refleksi dan umpan balik
7.
Guru menginformasikan pembelajaran pada pertemuan berikutnya
8.
Guru memberikan penjelasan tentang menjaga kesehatan dan
tetap semangat dalam belajar
C. Penilaian
1.
Content/Isian tugas
2.
Deadline pengumpulan tugas
3.
Kehadiran
Salem,
Oktober 2020
Kepala
Sekolah Guru
Mata Pelajaran,
................................................. Winaningsih,
S.Pd
Comments
Post a Comment